• 1
  • 2
  • 3
  • 4

Pemakaian mobil terus menerus setiap harinya tentu menyebabkan beberapa masalah pada mobil. Salah satunya yang sering terjadi pada kaca mobil. Kaca mobil memiliki fungsi sebagai pelindung dari panas dan hujan serta secara tidak langsung menjadi faktor kemanan dan kenyamanan dalam berkendara. Paparan hujan dan panas serta perubahan cuaca mengakibatkan jamur dapat pada kaca mobil anda. Selain membuat penampilan mobil menjadi tidak bagus lagi, jamur yang ada pada kaca mobil dapat mengakibatkan gangguan pada saat anda sedang mengemudi kendaraan karena pengemudi tidak dapat melihat jelas di jalanan luar. Apalagi pada saat anda mengendarai mobil ketika malam hari, tentunya ini akan sangat membahayakan keselamatan anda.

Apa saja yang menyebabkan timbulnya jamur pada kaca mobil? Maka Berikut penjelasannya :

  • Perubahan cuaca ketika menggunakan kendaraan

Salah satu penyebab terjadinya bercak jamur pada kaca mobil adalah karena kondisi cuaca yang mengalami perubahan terus menerus. Misalnya anda sedang menggunakan kendaraan anda ketika sinar matahari sedang terik-teriknya dan beberapa saat kemudian cuaca berubah menjadi hujan yang sangat deras. Perubahan cuaca yang drastis inilah yang menyebabkan jamur pada kaca kendaraan mobil anda.

  • Meletakkan mobil di tempat lembab

Salah satu kesalahan lainnya yang dapat mengakibatkan tumbuhnya jamur pada kaca mobil adalah karena anda sering memakirkan mobil anda di tempat yang lembab serta membiarkan debu dan kotoran menempel terlalu lama pada kaca mobil. Kaca mobil kotor yang tidak segera dibersihkan dapat memicu tumbuhnya jamur pada kaca mobil anda.

  • Mencuci mobil pada saat cuaca panas

Mencuci mobil pada saat keadaan sedang terik juga menyebabkan jamur pada kaca mobil. Jamur pada kaca mobil tersebut dapat berasal dari bercak air. Pada saat anda mencuci nya dalam keadaan panas maka tentunya air akan cepat mengering dan menyebabkan timbulnya bercak jamur pada kaca mobil. Selain itu, mencuci mobil dalam keadaan mobil yang masih panas juga memiliki pengaruh yang sama pada pertumbuhan jamur.

  • Kualitas air cuci yang digunakan

Kualitas air untuk mencuci juga dapat mempengaruhi timbulnya bercak-bercak jamur pada kaca mobil. Misalnya saja jika anda menggunakan air tanah, tentunya kandungan kapur di dalam tersebut akan sangat tinggi. Kadar kapur yang tinggi ini dapat menyebabkan bercak jamur akan semakin membesar. Selain itu, terkadang terdapat air tanah yang di dalamnya terkandung unsur besi kuning dan air garam. Anda perlu menghindari jenis air ini karena menyebabkan timbulnya jamur serta dapat membuat tampilan kaca mobil menjadi kusam. Untuk saat ini akan lebih baik jika anda menggunakan air pam untuk mencuci mobil anda.

Untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil anda biasanya pemilik kendaraan akan langsung membawa mobil mereka ke salon mobil. Namun tentunya bila anda membawanya ke salon mobil akan membuat anda mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Selain itu, bagi anda yang tidak memiliki cukup waktu tentunya sangat  susah untuk mendatangi salon mobil. Sebenarnya anda dapat menghilangkan jamur pada kaca kendaraan dengan alat dan bahan yang sederhana, sehingga anda dapat menghemat biaya dan waktu dibandingkan datang ke salon mobil.

Nah berikut ini beberapa cara menghilangkan jamur kaca mobil dengan mudah :

1. Menggunakan Alkohol

Salah satu cara menghilangkan jamur pada kaca mobil dengan mudah adalah dengan menggunakan alkohol. Alkohol biasanya digunakan untuk membersihkan luka yang ada pada kulit, namun anda dapat juga memanfaatkannya untuk menghilangkan jamur di kaca mobil. Cara penggunaannya pun sangat muda. Berikut langkah-langkah membersihkan jamur pada kaca dengan menggunakan alkohol:

  • Tentunya anda harus menyiapkan terlebih dahulu alat dan bahan yang digunakan. Untuk bahan siapkan alkohol sekitar 50-90%. Sedangkan untuk alat yang digunakan anda dapat menggunakan kapas ataupun kain lembut.
  • Kocok terlebih dahulu alkohol yang akan anda gunakan. Kemudian celupkan kapas atau kain lembut ke dalam alkohol, hanya secukupnya saja.
  • Gosokkan kain atau kapas pada bagian kaca yang terdapat jamur. Gosokkan perlahan hingga bercak jamur pada kaca menghilang.

Meskipun cara ini terbilang kuno, namun keampuhannya sudah dapat dibuktikan. Anda dapat menghilangkan jamur pada kaca mobil tanpa perlu membeli peralatan yang mahal.

2. Menggunakan Pemutih Pakaian

Cara lainnya untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil adalah dengan menggunakan pemutih pakaian. Pemutih pakaian tidak hanya dapat menghilangkan noda membandel pada pakaian namun juga dapat menghilangkan bercak jamur pada kaca mobil.Berikut ini langkah-langkah membersihkan jamur kaca mobil dengan menggunakan pemutih pakaian.

  • Untuk cara penggunaannya sebenarnya sama saja seperti sebelumnya. Anda cukup menyiapkan kain lembut serta pemutih pakaian.
  • Celupkan kain lembut ke dalam pemutih pakaian, lalu gosokkan ke bagian kaca mobil yang bermasalah hingga bercak jamur hilang tak bersisa.
  • Setelah itu, anda dapat membersihkan kaca mobil anda dengan menggunakan air biasa.
  • Kemudian setelah bersih, lap dengan menggunakan kain kering.

Ternyata pemutih pakaian juga bisa di gunakan untuk cara menghilangkan jamur kaca mobil. Untuk cara – cara nya anda bisa mengikuti seperti langkah – langkah yang sudah di jelaskan di atas. Cukup mudah bukan ? selain mudah anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu mahal.

3. Menggunakan Minuman Soda

Air soda ternyata tidak hanya enak diminum saja, namun juga anda dapat manfaatkan untuk mmembersihkan jamur pada kaca mobil anda. Nah berikut ini langkah-langkah membersihkan noda jamur pada kaca mobil dengan menggunakan minuman soda.

  • Jika anda memilih menggunakan minuman soda untuk menghilangkan jamur yang ada kaca mobil anda, maka sebaiknya anda membersihkan kaca mobil terlebih dahulu.
  • Untuk membersihkan jangan menyiram kaca mobil anda dengan menggunakan air. Hal ini dikarenakan agar unsur kimia yang ada di dalam minuman soda tidak bercampur dengan air. Anda dapat membersihkannya dengan cara mengelapnya saja, setidaknya jangan sampai ada kotoran atau debu yang menempel pada kaca.
  • Setelah kaca bersih baru anda dapat memulai pembersihan. Anda dapat menyiapkan kain lembut yang kering dan kemudian basahi dengan minuman soda tersebut.
  • Setelah itu, gosokkan pada bagian kaca yang terkena jamur. Ulangi hal ini hingga beberapa kali sampai jamur pada kaca mobil hilang.

Selain pemutih pakaian, maka anda juga bisa menggunakan minuman soda untuk cara menghilangkan jamur kaca mobil. Untuk cara – cara nya anda bisa mengikuti seperti langkah – langkah yang sudah di jelaskan di atas. selain mudah maka minuman soda juga bisa anda dapatkan di mana saja, anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu mahal.

4. Menggunakan cuka apel

Biasanya cuka apel digunakan sebagai bahan makanan ataupun dimanfaatkan untuk pengobatan. Namun siapa sangka jika cuka apel juga dapat digunakan untuk menghilangkan bercak jamur yang sulit dihilangkan pada kaca mobil. Nah berikut ini langkah-langkah membersihkan jamur kaca mobil dengan menggunakan cuka apel.

  • Pertama kali buatlah campuran cuka apel dengan air. Untuk takarannya adalah 3 sendok makan cuka apel untuk 1 liter air.
  • Kemudian celupkan kain lembut ke dalam campuran tersebut.
  • Gosokkan kain tadi pada kaca mobil dengan gerakan memutar hingga jamur yang ada pada kaca mobil dapat hilang sempurna.
  • Setelah bercak jamur bersih, anda dapat mengeringkan kaca dengan menggunakan kertas koran.
  • Setelah itu, anda dapat melihat sendiri hasilnya yang benar-benar menakjubkan.

5. Menggunakan pasta gigi

Bahan lainnya yang dapat anda gunakan adalah pasta gigi. Untuk memanfaatkan pasta gigi sebagai pembersih jamur kaca mobil anda sangatlah mudah. Berikut ini langkah-langkah yang tepat untuk membersihkan kaca mobil dengan menggunakan pasta gigi.

  • Pastikan kondisi kaca mobil anda dalam keadaan yang bersih dan kering.
  • Oleskan pasta gigi pada kaca mobil anda terdapat bercak jamur secara merata.
  • Tunggu hingga pasta gigi mulai mengering.
  • Setelah kering, anda dapat membersihkan pasta gigi ini dengan menggunakan air.
  • Gosok dengan menggunakan air hingga bersih. Anda dapat menggosoknya dengan menggunakan kain lembut.
  • Gosokkan kain tersebut hingga jamur pada kaca mobil mulai menghilang.
  • Untuk mengeringkan kaca mobil, anda dapat menggunakan kain kering ataupun koran.

6. Menggunakan Air Tembakau

Air tembakau juga terkenal sebagai pembersih bercak jamur pada kaca kendaraan anda. Nah berikut ini langkah-langkah yang tepat untuk membersihkan bercak jamur dengan menggunakan tembakau.

  • Siapkan segenggam tembakau yang kering lalu rendam dengan air bersih kurang lebih selama 15 menit.
  • Pastikan kondisi air yang adan gunakan tidak tercampur dengan bahan lainnya seperti sabun atau detergen.
  • Sambil menunggu rendaman tembakau tersebut, anda dapat membersihkan kaca mobil anda terlebih dahulu dengan menggunakan air dingin yang bersih.
  • Setelah bersih dan kering, anda dapat menyiram kaca mobil anda yang bermasalah dengan air rendama tembakau.
  • Kemudian gosok kaca anda hingga bersih dengan menggunakan busa.
  • Lakukan cara tersebut hingga beberapa kali sampai jamur pada kaca mobil benar-benar hilang.
  • Kemudian bilas kaca dengan menggunakan air bersih dan lap hingga kering.

Anda juga harus melakukan pencegahan supaya bercak jamur tidak dapat timbul pada kaca mobil anda. Caranya pun sangat mudah, anda hany perlu mengguyur ataupun mencuci langsung mobil anda setelah terkena air hujan. Namun bila anda tak ada waktu untuk mencucinya, anda dapat mengelap mobil anda dengan menggunakan kemoceng ataupun kanebo yang basah.

Merawat mobil pribadi memang gampang-gampang susah. Gampang bila sudah terbiasa dalam melakukan perawatan, dan terasa sulit bila Anda masih terbilang awam. Sebenarnya, selain bagian eksterior dan interior mobil salah satu aspek yang harus dirawat dari sebuah mobil adalah sistem kelistrikannya. Namun untuk hal yang satu ini, Anda dapat menggunakan volt stablizer agar sistem kelistrikan mobil dapat tetap terjaga.

Bila dijelaskan secara singkat, Volt Stabilizer merupakan sebuah alat yang terdiri atas rangkaian yang mampu meredam noise voltage dalam sistem kelistrikan mobil. Dimana, semakin kecil nilai yang dimiliki oleh capacitance, akan menunjukan besarnya tingkat frequency yang harus diredam oleh Volt Stabilizer.

Noise ini dapat muncul melalui generator ataupun alternator. Selain itu sistem pengapian juga mampu menghasilkan noise yang berpotensi membuat sistem kelistrikan menjadi janggal. Namun Anda tak perlu khawatir. Dengan keberadaan Volt Stabilizer pada mobil, semua noise yang ada dapat diredam hingga titik yang maling minim.

Bila sudah begini sistem kelistrikan yang bekerja di dalam mobil tak akan mudah terganggu, dan penggunapun dapat mengoperasikan mobil tanpa menemui kendala yang berarti.

Selain mampu merawat sistem kelistrikan mobil, kira-kira apa saja ya manfaat dari benda ini? Ingin tau lebih jelasnya? Simak artikel yang satu ini hingga usai yuk! Selamat menyimak!


1. Membuat Aliran Listrik Internal Mobil Menjadi Lebih Stabil

Anda sering menemukan gejala-gejala aneh yang menyangkut soal kelistrikan mobil? Anda patut waspada! Bisa jadi hal ini terjadi karena aliran listrik di dalam mobil tidak mampu mengalir dengan stabil.

Beberapa perangkat mobil yang memerlukan tenaga listrik memang mempunyai potensi untuk menghasilkan noise. Meskipun berasal dari salah satu komponen itu sendiri, tak jarang noise tersebut malah menghambat kemaksimalan kineja dari komponen lain dalam kendaraan, yang memerlukan arus listrik untuk dapat bekerja.

Bila noise tegangan kian hari semakin mengganggu, mungkin ada baiknya bila Anda memasangkan volt stabilizer terbaik ke dalam sistem kelistrikan mobil Anda. Tak perlu repot mencari kesana-kemari! Di Kiosban sudah tersedia kok! Ingin berkonsultasi? Silahkan saja menghubungi Coustumer Support kami yang siap membantu Anda.


2. Mempermudah Pengguna Mobil Dalam Melakukan Starter Untuk Menghidupkan Mesin

Mobil Anda sulit untuk dihidupkan? Coba saja pasangkan Volt Stabilizer terbaik. Dengan adanya Volt Stabilizer, masalah kelistrikan pun menjadi terhandle dengan lebih baik. Dan hasilnya? Aktivitas yang memerlukan listrik semisal saat melakukan starter untuk menghidupkan mesin mobil akan menjadi jauh lebih mudah.

Masih tidak percaya dengan keampuhan kinerja alat ini dalam hal membuat proses starter mobil menjadi lebih mudah? Coba saja pasang Volt Stabilizer ke mobil pribadi Anda! Rasakan sendiri perbedaan yang Anda temui saat sebelum pemasangan, dengan kemudahan yang Anda dapatkan saat menghidupkan kendaraan tanpa melakukan starter berulangkali ketika alat tersebut sudah dipasangkan pada mesin mobil.


3. Volt Stabilizer Membuat Sektor Lampu Menjadi Menyala Dengan Lebih Terang

Selain mempermudah Anda dalam melakukan starter mobil, alat ini juga mampu membuat kinerja lampu menjadi lebih baik. Penyebabnya tak lain karena keandalanya dalam mewujudkan kestabilan arus listrik, yang secara otomatis menghindari potensi redupnya sinar lampu kendaraan.

Dengan performa lampu yang lebih terang, Anda akan lebih dimudahkan saat harus berkendara di malam hari. Bila sudah begini, Anda pasti akan mampu berkendara dengan lebih aman serta menjauh dari resiko kecelakaan yang dapat menimpa sewaktu-waktu ketika Anda saat harus berkendara di kondisi jalanan yang minim akan lampu penerangan.

Sungguh bermanfaat bukan?


4. Memaksimalkan Kinerja AC Kabin Mobil

Selain dua hal tadi, Volt Stabilizer juga mampu memaksimalkan kinerja AC pada kabin mobil. Penyebabnya lagi-lagi karena kestabilan arus listrik yang berhasil terjaga, berkat adanya volt stabilizer yang dipasangkan ke dalam sistem kelistrikan kendaraan.

Di zaman sekarang, AC mobil amat diperlukan untuk menjamin aspek kenyamanan para penumpang selama berada di dalam perjalanan. Terlebih bila perjalanan yang ditempuh harus melalui daerah yang cuacanya panas dan berpotensi membuat seisi kabin menjadi kegerahan. Tak terbayang deh bagaimana sumpeknya suasana dalam kabin bila AC tiba-tiba tidak mampu berfungsi. Membuka jendela memang solusi yang baik, namun bila kondisi medan penuh dengan debu yang berterbangan? Pastinya akan membuat perjalanan menjadi kurang nyaman!

Sebagai pemilik mobil, Anda tentunya tidak mau membuat seisi mobil merasa tidak nyaman saat menggunakan mobil Anda bukan? Untuk itu, berikanlah perhatian ekstra ke mobil Anda. Dan bila Anda menemukan kendala pada kestabilan aliran listrik, segera pasangkan Volt Stabilizer ke mobil pribadi Anda ya!


5. Memperpanjang Usia Aki Mobil Pribadi

Aliran listrik yang stabil cenderung membuat usia aki mobil menjadi pendek? Siapa bilang? Justru kenyataan yang sebenarnya adalah sebaliknya! Faktanya, semakin terjaganya kestabilan aliran listrik yang ada di dalam mobil, aki mobil akan menjadi lebih awet dan panjang umur.

Bila dijelaskan secara singkat, aliran listrik yang stabil akan mempermudah kinerja aki. Dikondisi ini aki akan cenderung melepaskan daya dengan konstan, sehingga umurnya pun dapat menjadi lebih awet ketimbang aki yang harus bekerja pada sistem kelistrikan yang banyak memiliki noise tegangan.

Harga Volt Stabilizer kisaran Rp 180.000 - 7 jutaan Tergantung Merek


Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 5 manfaat dari Volt Stabilizer pada mobil yang harus Anda ketahui. Semoga bermanfaat

Hallo Selamat menikmati hari libur, Keluaran mobil dan motor di jaman sekarang memang sanggatlah tergantung dengan kelistrikan salah satunya komponen yang sangat penting adalah Aki, Untuk mobil matic jika aki tersebut sudah rusak maka mobil kalian tidak akan bisa di hidupkan, jalan satu-satunya adalah membeli aki baru.

Sedangkan untuk motor di era jaman sekarang setiap pabrikan telah menerapkan system Quick Starter, dan tidak lagi di lengkapi oleh engkolan, contohnya adalah motor matic Vario New, Aerox, Nmax, X Max dan lainnya, jika aki motor tersebut rusak maka kamu akan kerepotan, mau tidak mau kamu harus membeli aki baru untuk menyalahkan mesin motor kalian.

Pasti kamu akan sangat kerepotan, apalagi jika kamu sedang berada di suatu tempat atau ada hal yang sangat penting lalu aki mobil / motor kamu telah rusak. dan kamu tidak memegang uang yg cukup, wahh pasti sangat kebingungan.

Kali ini saya akan memberikan Tips untuk mengecek kondisi aki yang sangat efektif dengan menggunakan alat Aftermarket ini sehingga kamu tidak mengalami hal tersebut di suatu tempat dan juga harganya sangat bersahabat.

Berikut 2 alat aftermarket yang saya rekomendasikan untuk mengecek kondisi aki:

1. Voltmeter Digital.

Voltmeter Digital ini berguna untuk melihat kondisi tegangan Aki kamu, tegangan standar minimum aki yaitu 12.30V (dalam keadaan mesin mati) jika di bawah angka tersebut contohnya adalah 11.90 maka kondisi aki kamu sudah mulai melemah dan kamu harus Waspada karena kemungkinan dalam jangka dekat motor kamu sudah tidak mampu untuk melalukan start.

Selain itu Voltmeter Digital juga berguna untuk melihat tegangan arus pengisian dari alternator (mobil) maupun kiprok (motor) caranya adalah dalam kondisi mesin hidup dan Pengisian minimum Stardart adalah 13.30 (mobil) sedangkan 12.60 (motor). Jika pengisian bibawah angka tersebut efeknya adalah aki kamu akan cepat tekor, sehingga umur aki akan lebih pendek.

Harga Volmeter Digital ini kisaran 50rb - 150 rb

2. Battery Tester Analyzer Lancol Micro-200

Battery Tester Analyzer Lancol Micro-200 kegunaannya sama seperti Voltmeter Digital namun ada 1 kelebihan dari alat ini, yaitu alat ini dapat melihat kondisi CCA (Cold Cranking Ampere), Sangat penting untuk mengecek kondisi CCA karena Kuat tidak nya saat melakukan Start di tentu kan dari jumlah CCA ini, Setiap tipe aki pun mempunyai Minimum CCA yang di butuh kan, jika kurang dari jumlah minimum maka tidak akan bisa melakukan start.

Untuk menggunakan alat ini memang agak sedikit sulit, kamu harus tau minimun standar CCA aki mobil / motor kamu agar bisa melakukan pengecekan, untuk melihat minumum CCA biasanya ada di stiker aki kamu.

Harga Battery Tester Analyzer Lancol Micro-200 ini kisaran 250rb - 400rb

Itulah 2 alat aftermarket untuk melihat kondisi aki kamu yang harganyapun sangat bersahabat, semoga bermanfaat.

20190925 105314

Hallo pada kesempatan kali ini kami dari tim akimobil.com mendapatkan kesempatan untuk menggantikan aki Jeep Diesel, proses penggantian aki di lakukan oleh teknisi yang bernama pak Tardi, dan pak Fadil.

20190925 105318

Untuk tipe aki mobil jeep diesel ini menggunakan tipe 95D31L, Seperti biasa sebelum proses penggantian aki, aki lama akan kami cek terlebih dahulu untuk memastikan memang aki lama nya sudah rusak.

20190925 105350

Setelah melakukan pengecekan selanjutnya masuk kedalam tahap penggantian aki, yakni dengan melepas baut breket dan melepas terminal aki dan di lanjutkan dengan mengganti aki yang baru.

Tidak hanya sampai di sini saja, setelah melakukan pegantian aki lalu kami lakukan kembali pengecekan tetapi pengecekan ini untuk memeriksa kestabilan kelitrikan yang di dapatkan disaat mesin menyala (pengecekan alternator).

Breaking News

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
  • 11
  • 12

Hubungi Kami

Klik Nomor Dibawah Untuk Menelpon

0859 5903 9000

0819 1111 1157

0853 1111 1157

anigif no

aki 1

Lokasi:

 


Anda Juga Bisa Order Produk Kami Lewat Toko Online:

tokped

Tokopedia


shopee

Shopee


bukalapak

Bukalapak


lazada

Lazada


Untuk lebih mendekatkan kami kepada customer, selain kami ada beberapa cabang, kami juga memiliki 3 Mobil Toko

Selengkapnya

043872
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
32
158
32
43121
2134
2745
43872

Your IP: 34.237.51.35
2019-11-17 07:50

WhatsHelp Chat Button