banner2021 104

reize

Beberapa waktu belakangan ini, segmen pasar  SUV di Indonesia terus berkembang pesat dan menjadi salah satu penyumbang penjualan yang cukup signifikan bagi para APM mobil.

Melihat perkembangan positif  tersebut, PT Toyota-Astra Motor merilis  SUV mini hasil kolaboriasi bersama Daihatsu, Toyota Raize 2021. Meniliki sosoknya, Toyota Raize 2021 tipe GR Sport menjadi salah satu  SUV mini di Indonesia yang menawarkan beragam nilai jual unggulan.

Seperti proyek kolaborasi Daihatsu-Toyota sebelumnya, Toyota Raize 2021 ini bersaudara kembar dengan Daihatsu Rocky. Karena bersaudara kembar, keduanya sama-sama memakai platform DNGA (Daihatsu New Generation Architecture), platform khusus untuk mobil kompak baik untuk Toyota dan Daihatsu. Karena menganut platform yang sama, boleh disebut Daihatsu Rocky 2021 dan Toyota Raize 2021 tampil identik dalam hal dimensi mesin, transmisi, interior, dan aspek lainnya. Simak review Toyota Raize 2021 GR Sport 1.0T dari Cintamobil.com untuk Anda, penggemar mobil.

Eksterior Toyota Raize 2021

Wajah Toyota Raize 2021 menghadirkan aura maskulin melalui paduan sudut-sudut bodi yang tegas, garis bodi yang jelas, ditambah desain grille yang menganut pola  trapesium yang seakan menjadi corporate identity  mobil-mobil Toyota pada saat ini. Melihatnya sekilas, sosok  Toyota Raize mirip dengan  Toyota RAV4 dalam bentuk mini, apalagi terlihat kemiripan fascia depan keduanya.

Pada bagian bawah fascia depan, bempe Toyota Raize 2021 tampil dengan dominasi warna hitam disertai panel plastik melintang yang semakin menegaskan aura SUV modern. Masih seputar fascia depan, terdapat lampu depan dengan teknologi LED yang juga digunakan pada DRL (Daytime Running Lights) serta lampu sein model sequential yang hidup dari arah dalam menuju bagian luar. Kombinasi tersebut menjadikan SUV kompak ini sejalan dengan trend modern dan canggih pada SUV mungil ini.

Dimensi Toyota Raize 2021 memang tergolong SUV mini, apalagi dengan ukuran panjang 4 meter yang membuatnya setara SUV sub kompak lainnya yang sudah lebih dahulu beredar. Uniknya walau tergolong SUV mini, tampilan samping Toyota Raize 2021 terlihat gagah seperti SUV pada umumnya. Hal itu disebabkan besarnya ruang roda dan pemilihan velg 17 inci. Namun melihat ruang roda, boleh jadi velg 18 atau 19 masih bisa “masuk”.

Pemilihan warna hitam untuk pilar A dan B menciptakan kesan seperti atap yang sedang terbang. Pada sisi lain, pilar C yang tebal dan pilar D yang tipis mengingatkan pada bagian tiga perempat belakang Toyota Fortuner generasi awal.

Serupa fascia depan, tampilan fascia belakang Toyota Raize 1.0T GR Sport 2021 sarat dengan garis-garis bodi yang tajam dan tegas untuk menguatkan kesan SUV. Tidak ketinggalan panel plastik berwarna hitam di bawah bemper belakang yang merangkap sebagai rumah untuk  perangkat sensor parkir.

Bentuk lampu belakang yang memanjang tampil seperti Toyota Fortuner dan sejalan dengan trend lampu SUV saat ini. Desain lampu LED-nya mennganut model tumpuk antara lampu sein, lampu stop dan lampu belakang.

Memasuki kabin Toyota Raize 1.0T GR Sport 2021, langsung terasa tata letak interior yang modern. Kenyamanan bagi pengemudi tercermin melalui konsol tengah yang posisinya sedikit maju sehingga dapat berfungsi sebagai sandaran tangan. Desain dashboard yang berorientasi pengemudi memudahkan pemegang setir untuk mengatur beragam hal seperti AC digital dan mengoperasikan head unit 9 inci yang sudah terintegrasi dengan ponsel pintar.

Satu keunikan kemudi Toyota Raize 2021 GR Sport 2021 adalah proporsi yang membesar di atas dan sedikit menyusut di bawah untuk memaksimalkan pandangan pengemudi ke MID. Kemudi  model palang tiga dilengkapi tombol audio, telepon,  cruise control dan Power mode serta dilapis kulit agar tidak licin dalam genggaman tangan.

Toyota Raize 1.0T GR Sport 2021 mempunyai kapasitas angkut lima orang penumpang yang menempat dua baris kursi dengan konfigurasi 2+3. Penghuni kursi depan menikmati kenyamanan melalui arm rest di atas konsol tengah dan side support pada sandaran jok agar badan tidak bergeser-geser saat mobil bergerak. Sedangkan penumpang kursi belakang tidak bisa menikmati kenyamanan seperti penumpang depan karena tidak ada sandaran tangan.

interior

Sebagai gantinya, penumpang belakang dimanjakan dengan jarak antara kursi baris pertama dan kedua sebesar 900 mm. Dengan demikian, tersedia ruang gerak kaki (legroom) yang cukup lapang demi kenyamanan para penumpang kursi belakang.

Tidak hanya memanjakan penumpang dalam hal akomodasi, Toyota Raize 1.0T GR Sport 2021 juga menawarkan ruang bagasi dengan volume hingga 369 liter. Secara keseluruhan, ruang bagasi SUV mini ini mempunyai dimensi panjang 755 mm (dari dek belakang hingga sandaran kursi baris kedua), lebar 1.000 mm (dek kiri-kanan) dan tinggi 865 mm (dek lantai-plafon atap).

Jika  masih kurang, tinggal angkat panel alas lantai bagasi dan tersedia ruang simpan di bagian bawahnya. Seumpama masiih butuh ruang bagasi tambahan, silakan lipat kursi baris kedua dengan konfigurasi pelipatan 60:40.

Kini saatnya beralih membahas fitur-fitur hiburan, pengemudian maupun keselamatan yang menjadi nilai jual unggulan Toyota Raize 1.0T GR Sport 2021 dibandingkan dengan para rivalnya.

Terkait fitur kenyamanan, SUV mini produksi Toyota ini menawarkan  head unit multimedia dengan layar sentuh berukuran  9 inci yang dilengkapi dengan konektivitas smartphone. Selain itu terdapat MID TFT 7 inci, Power Mode Switch, kemudi berlapis kulit, auto head lamp, paddle shift, auto AC, keyless, start/stop engine, dan auto mirror.

Intinya, ini mobil kekinian yang cocok bagi  mereka yang membutuhkan SUV mini dengan kenyamanan maksimal tanpa melupakan dukungan untuk berbagai aktivitas.

mesin

Review Toyota Raize 2021 GR Sport 1.0T : Fitur Keselamatan

Terdapat beragam fitur keselamatan (aktif dan pasif) yang menjadi kelengkapan standar untuk Toyota Raize 2021 terutama pada trim level TSS (Toyota Safety System). Mulai dari ABS, VSC, HSA, airbag, Pre Collision System, Front Departure Alert, Lane Departure Assist, Pedal Misoperation Control, Rear Crossing Traffic Alert hingga Blind Spot Monitoring yang semuanya tercakup dalam Toyota Safety Sense (TSS).

Dua fitur keselamatan yang penting dalam perjalanan adalah Blind Spot Monitor yang memberitahukan keberadaan benda di sekeliling  kendaraan dan  Lane Departure Assist + Steering Control yang mengoreksi posisi kemudi saat mobil bergerak keluar dari marka jalan yang telah ditentukan. Selain itu, ada fitur unik Pedal Misoperation Control untuk menghindarkan kecelakaan saat pengemudi secara tidak sengaja menekan pedal gas, bukan pedal rem, ketika bermanuver parkir.

Dalam hal fitur pengemudian, SUV mini ini (khusus varian Toyota Raize 1.0T GR Sport 2021 dengan trim level TSS) dilengkapi Adaptive Cruise Control beserta all speed tracking untuk menjaga kecepatan dan jarak aman dengan  kendaraan lain di depannya.

Selain itu, hadir juga fitur power mode switch yang memberikan bantuan berupa pengaturan mesin yang lebih bertenaga sehingga menghasilkkan akselerasi yang lebih responsif. Tidak lupa parking assist agar pengemudi selalu meluruskan posisi roda depan saat parkir atau ketika berhenti.

Hubungi Kami

Klik Nomor Dibawah Untuk Menelpon

0859 5903 9000

0821 1019 1717



Bintaro - Jakarta Selatan

Cibubur

Tebet - Jakarta Selatan


aki 1

moge

Untuk lebih mendekatkan kami kepada customer, selain kami ada beberapa cabang, Selengkapnya