5/5 (1)

Aki mobil merupakan komponen vital yang mempengaruhi sistem kelistrikan mobil. Komponen ini berfungsi sebagai cadangan listrik dan menyuplai kebutuhan listrik secara menyeluruh.

Aki yang sudah tekor dapat mempengaruhi performa mobil bahkan menyebabkan mesin mati secara tiba-tiba sehingga penggantian aki harus diperhatikan. Berikut cara melepas aki mobil yang benar dan cara memasangnya kembali.

Cara Melepas Aki Mobil

Sebelum melepas aki mobil ada beberapa peralatan yang harus di siapkan di antaranya seperti kunci pas atau kunci T dengan ukuran 10mm.

Lalu kendurkan dan lepaskan baut terminal aki positif terlebih dahulu, jika sudah lanjut kendurkan dan lepaskan baut teminal aki yang negatif.

Setelah kedua baut terminal aki sudah terlepas berikutnya kamu tinggal angkat aki dan ganti dengan yang baru.

Baca juga : Ini Dia Tipe Aki Mobil Toyota Fortuner VRZ

produk aki mobil

Cara Memasang Aki Mobil

Setelah aki yang baru sudah pada tempatnya kamu tinggal pasang kembali terminal aki yang tadi kamu lepas, di pastikan untuk pemasanganya terminal aki negatif terlebih dahulu dan di lanjutkan terminal aki yang positif. Jika sudah kencangkan dengan peralatan yang sebelumnya di siapkan.

Kenapa Pelepasan dan Pemasangan Terminal Harus Berurutan? Agar tidak terjadi adanya percikan listrik ketika pemasangan terminal aki.

biasanya jika pemasangan terminal aki terbalik akan menimbulkan percikan dan lebih parahnya bisa terjadi konsleting pada komponen kelistrikan mobil kamu.

Maka dari itu kamu harus berhati-hati jika ingin mengganti aki mobil, saran dari saya sebaiknya kamu memanggil teknisi spesialis aki

Berikut ini Toko Aki Terpercaya yang saya rekomendasikan untuk kamu, agar penggantian aki mobil kamu aman dan tidak ada masalah Toko Aki Terpercaya – Gratis Antar Pasang Bayar Di Tempat

Beri Peringkat