5/5 (1)

Dari sebagian orang pasti pernah mengalami Sudah Di Stater, Mobil Tidak Juga Hidup, biasanya hal ini di sebabkan oleh beberapa faktor yaitu di antaranya dari sekian faktor yang paling umum adalah Aki atau dinamo stater.

Sudah Di Stater, Mobil Tidak Juga Hidup

Hal tersebut datang secara tiba-tiba, memang sangat merepotkan apalagi ketika sedang dalam keadaan penting.

Maka dari itu untuk mencegah terjadinya hal tersebut sebaiknya kita simak pada artikel di bawah ini.

1. Aki Ngedrop atau Soak

Masalah aki yang sangat umum terjadi pada kendaraan roda 2 maupun roda 4, karena aki salah satu komponen penting ketika memulai menghidupkan mobil.

Aki ngedrop biasanya terjadi karena mobil tidak pernah di pakai dalam jangka waktu yang lama.

Sehingga daya simpan yang ada di aki terus berkurang dan habis, sebaiknya panaskan kendaraan kamu minimal 3 hari sekali.

Sedangkan jika aki soak itu terjadi karena memang sudah melewati umur aki, umur aki rata-rata 1 tahun sampai 2 tahun. Pada penggunaan normal dan bisa juga Aki soak karena kualitas aki yang buruk.

Pemesanan aki kamu bisa hubungi kami, teknisi kami akan datang dan memeriksanya dan menggantinya.

2. Dinamo Stater Rusak

Tanda-tanda dinamo stater rusak yakni munculnya suara Cetek-cetek ketika kamu melakukan stater awal. jalan satu-satunya adalah panggil ke bengkel resmi mobil untuk di perbaiki.

Baca juga: 2 Toko Aki Paling Banyak Dicari Daerah Jakarta

3. Pompa Bensin Bermasalah

Gejalanya adalah ketika kamu melakukan stater namun mesin tidak lekas hidup, mungkin juga terjadi karena pompa bensin yang tidak bekerja dengan semestinya. segera datang ke bengkel resmi mobil kamu.

4. Busi Mobil Rusak

Tanda-tandanya mirip dengan kerusakan pada pompa bensin, jadi untuk memastikannya datang ke bengkel resmi mobil kamu yah.

Nah,, itulah beberapa sebab mengapa mobil sulit hidup saat di stater. semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Beri Peringkat